Tulisan 7 Bahasa Indonesia 1



Merawat kesehatan adalah tugas utama bagi setiap orang. Apabila tubuh kita merasa sehat, kita pun akan nyaman dalam menjalani aktivtas sehari-hari. Merawat kesehatan tidak perlu memerlukan biaya yang mahal.
Sejak jaman nenek moyang kita, banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan tubuh kita.
Kesehatan tubuh tidak hanya berkutat dengan organ dalam, namun juga bagian tubuh luar, sperti kulit, mata, telinga, tangan, kaki, wajah, dan lain sebaigainya. Ada bagian yang sering kita lupakan untuk merawatnya, yaitu kuku tangan dan kaki kita.

Kita sering menyepelekan kesehatan kuku kita karena kuku terlihat paling sehat dan tidak mudah terkena penyakit seperti bagian tubuh yang lain. Tunggu dulu, tidak semua argument tersebut benar adanya.
Kuku yang tidak sehat juga dapat menimbulkan gangguan penyakit bagi tubuh kita. Banyak kuman penyakit yang dapat bersembuyi di dalam kuku kita.
Maka dari itu, mulai dari sekarang mari kita budayakan merawat kuku-kuku kita. Tidak perlu pergi ke salon, karena kita pun dapat Merawat Kuku Secara Alami dengan bahan-bahan alami pula.

Berikut ini akan dibahas mengenai tips Merawat Kuku Secara Alami menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat.

•     Lemon. Lemon dipercaya dapat menghilangkan warna kuning pada kuku anda. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan perasan air jeruk lemon dengan pasta gigi (pasta gigi yang berguna untuk memutihkan gigi).
Gosokan larutan tersebut pada kuku anda secara merata. Tunggu hingga mongering dan basuhlah menggunakan air hangat (jangan menggunakan air panas). Lakukan secara tertatur.

•     Blimbing wuluh juga dapat digunakan untuk Merawat Kuku Secara Alami. Blimbing wuluh dipercaya dapat menghilangkan kotoran-kotoran disela-sela kuku. Serta dapat berfungsi untuk mengguatkan kuku.

•     Lidah buaya. Selain untuk perawatan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mearawat kuku.
Lidah buaya berfungsi utuk membersihkan serta membuat kuku anda terlihat bening, Caranya mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu lalu mengoleskannya ke seluruh kuku secara merata. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

•     Bawang putih berfungsi untuk menguatkan kuku anda agar tidak mudah rapuh. Zat yang terkandung dalam bawang putih sangat baik untuk menjaga kuku supaya kuat.
Caranya dengan memarut bawang putih dan mengoleskannya pada kuku. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Atau anda juga dapat menggosok-gosokan langsung bawang putih ke kuku anda.
•     Kunyit. Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di sekitar kuku dan tangan, anda dapat menggunakan kunyit. Parutlah kunyit dan campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada kuku dan tangan.

Selain perawatan kuku , hal yang juga tak kalah penting adalah menjaga nutrisi/makanan untuk kuku yang bias didapat dari sumber makanan vitamin B dan vitamin E , serta beberapa vitamin dan mineral lainnya sebagai penunjang agar pertumbuhan kuku lebih cepat dan sehat.
Mudah bukan Merawat Kuku Secara Alami. Lalu tunggu apa lagi, mulai sekarang biasakan untuk menjaga dan merawat kebersihan dan kesehatan kuku tangan dan kaki kita. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan Populer