Tulisan 6 Bahasa Indonesia 1


Film The Uninvited mengisahkan tentang seorang remaja cantik bernama Anna (Emily Browning) yg baru keluar dari rumah sakit jiwa akibat depresi dikarenakan ibunya yang meninggal karena kebakaran dirumah perahu mereka.

Saat akan keluar dari rumah sakit jiwa, seorang terapis mengatakan kepada Anna untuk mengakhiri apa yg telah dia mulai dan melanjutkan hidup sebagai remaja normal. Saat pulang kerumahnya yang berada didaerah pantai dia dijemput oleh ayahnya (David Straitharn).  Anna tidak menyukai ketika ayahnya memperkenalkan pacar barunya yang merupakan suster perawat ibunya yang sedang sakit yang bernama Rachel (Elizabeth Banks).

Dirumah Anna kembali bersama dengan kakaknya Alex (Arielle Kebbel) yang ternyata juga tidak menyukai kehadiran Rachel dirumahnya. Makanya kedua saudara ini memiliki rencana untuk mengetahui siapa sebenarnya Rachel. 


Kejadian-kejadian aneh setelah Anna pulang sering menghantui dirinya. Awalnya dia merasa rumah dia di hantui oleh arwah penasaran belum lagi penampakan tiga orang anak remaja yg sudah mati. Penampakan-penampakan arwah-arwah gentayangan tersebut seolah-olah mengisyaratkan sesuatu.
Satu adegan yang mencekam dan membuat bulu kuduk berdiri adalah ketika dia datang kerumah perahu tempat ibunya meninggal karena kebakaran. Dia di datangi oleh sesosok makhluk gaib yg menyerupai ibunya. Lalu arwah tersebut berteriak dengan kencang "MUUURRRDDDERRR" sambil tangannya mengarah ke Rachel yang berada diluar rumah utama.

Keyakinan Anna bahwa kebakaran rumah perahu yang membunuh ibunya dikarenakan oleh pembunuhan yang dilakukan oleh perawatnya yang sekarang menjadi pacar ayahnya, semakin bertambah setelah dia seolah-olah diberi petunjuk oleh ketiga arwah anak kecil. Sehingga Anna dan Alex mencari informasi mengenai sosok seorang Rachel.

Di tengah-tengah ketakutan itu, Anna bahkan nyaris kehilangan nyawa namun diselamatkan oleh Alex. Tapi, saat Anna pikir semuanya sudah baik-baik saja, ia mulai mengingat semuanya. Ia juga menyadari fakta mencengangkan yang benar-benar terbalik dari apa yang ia yakini selama ini. Anna akhirnya ingat api. Setelah menyaksikan perselingkuhan antara ayahnya dan Rachel, Anna mengisi penyiraman dapat dari tangki bensin besar di perahu dan membawanya ke rumah, berniat untuk membakarnya. Dia meninggalkan jejak yang memicu ketika lilin jatuh, Alex dan ibunya tewas dalam ledakan yang dihasilkan. Dia ingat pertemuan Matt seperti yang direncanakan dan membunuhnya. Kilas balik mengungkapkan bahwa setiap kali muncul seolah-olah dua bersaudara bersama-sama, Anna selalu sendirian. Anna menyadari bahwa Steven tidak mengabaikan Alex sebelumnya, kakaknya tidak pernah ada. Dia melihat bahwa dia memiliki pisau yang digunakan untuk membunuh Rachel.
 
Steven memberitahu polisi bahwa Rachel berubah namanya karena pacar yang kasar. Anna ditangkap dan dibawa kembali ke lembaga. Polisi bertanya mengapa Anna membuat cerita Mildred tapi Steven tidak memiliki jawaban. Anna diterima kembali oleh pasien yang takut padanya sebelumnya, papan nama di pintu mengatakan "Mildred Kemp".

Komentar

Postingan Populer