Translate Kelompok 7 "Manajemen Biaya Proyek"


Manajemen biaya proyek mencakup proses-proses yang diperlukan untuk memastikan bahwa proyek diselesaikan dalam anggaran yang disetujui. Gambar 7-1 memberikan ikhtisar proses proses utama berikut:
7.1 Perencanaan Sumber Daya — menentukan sumber daya apa (orang, peralatan, bahan) dan berapa jumlah masing-masing yang harus digunakan untuk melakukan kegiatan proyek.
7.2 Pengestimasian  Biaya — mengembangkan perkiraan (estimasi) biaya sumber daya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kegiatan proyek.
7.3 Penganggaran Biaya — mengalokasikan keseluruhan estimasi biaya untuk aktivitas kerja individu.
7.4 Pengendalian Biaya— mengendalikan perubahan anggaran proyek.

Proses ini berinteraksi dengan satu sama lain dan dengan proses-proses dalam bidang pengetahuan lain juga. Berdasarkan pada kebutuhan proyek setiap proses mungkin melibatkan upaya dari satu atau lebih individu atau kelompok individu. Setiap proses umumnya terjadi setidaknya sekali dalam setiap tahap proyek.

Meskipun proses-proses disini disajikan sebagai unsur-unsur diskrit dengan antarmuka yang terdefinisi, dalam prakteknya mereka tumpang tindih dan berinteraksi dalam cara yang tidak rinci disini. Interaksi proses dibahas secara rinci dalam bab 3.

Manajemen biaya proyek ini utamanya dikaitkan dengan biaya sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan kegiatan proyek. Namun, manajemen biaya proyek juga harus mempertimbangkan dampak keputusan proyek mengenai biaya penggunaan produk proyek. Sebagai contoh, membatasi jumlah resensi desain dapat mengurangi biaya proyek terhadap pengeluaran untuk meningkatkan biaya operasional pelanggan. Pandangan lebih luas ini dalam manajemen biaya proyek  sering disebut siklus hidup biaya. Siklus hidup biaya bersama-sama dengan nilai rekayasa teknik yang digunakan untuk mengurangi biaya waktu, meningkatkan kualitas dan kinerja dan mengoptimalkan pengambilan keputusan.

Di banyak bidang aplikasi, memprediksi dan menganalisis prospektif terhadap kinerja keuangan hasil proyek dilakukan di luar proyek. Pada yang lainnya (misalnya fasilitas modal proyek), manajemen biaya proyek juga mencakup kegiatan ini. Ketika prediksi dan analisis yang demikian disertakan, biaya manajemen proyek akan menyertakan proses-proses tambahan dan banyak teknik manajemen umum seperti sebagai laba atas investasi, arus kas yang didiskonkan, analisis payback, dan lain-lain.

Proyek manajemen biaya harus mempertimbangkan kebutuhan informasi para pemegang pemangku kepentingan proyek — berbagai pemangku kepentingan dapat mengukur biaya proyek dalam cara yang berbeda dan pada waktu yang berbeda. Sebagai contoh, biaya pengadaan barang dapat diukur ketika dilakukan, diperintahkan, diantarkan, ditimbulkan, atau direkam untuk tujuan akuntansi.
Ketika biaya proyek digunakan sebagai komponen sistem kegunaan dan pengenalan (dibahas pada Bagian 9.3.2.3), biaya yang terkendali dan tak terkendali seharusnya diperkirakan dan dianggarkan secara terpisah untuk memastikan bahwa kegunaan mencerminkan kinerja aktual.

Pada beberapa proyek, terutama yang kecil, perencanaan sumber daya, pengestimasian biaya,
dan penganggaran biaya yang terkait begitu erat bahwa mereka ditinjau sebagai suatu proses tunggal (misalnya, mereka mungkin dilakukan oleh seorang individu selama waktu yang relatif singkat). Mereka yang disajikan di sini sebagai proses nyata karena alat-alat dan teknik untuk masing-masing berbeda. Kemampuan untuk mempengaruhi biaya terbesar berada di  tahap awal proyek, dan ini sebabnya awal lingkup definisi kritis, serta sebagai persyaratan menyeluruh identifikasi dan pelaksanaan rencana suara.



7.1  PERENCANAAN SUMBER DAYA
Perencanaan sumber daya melibatkan penentuan apa jenis sumber daya fisik (orang, peralatan, bahan) dan berapa jumlah masing-masing harus digunakan dan kapan mereka akan diperlukan untuk melakukan kegiatan proyek. Itu harus dikoordinasikan dengan pengestimasian biaya (dijelaskan dalam Bagian 7.2). Sebagai contoh:

·         Sebuah konstruksi tim proyek akan perlu paham akan kode bangunan lokal. Pengetahuan ini sering tersedia dari penjual lokal. Namun, jika kelompok tenaga kerja lokal kurang pengalaman dengan teknik konstruksi yang tidak biasa atau khusus, biaya tambahan untuk konsultan mungkin cara yang paling efektif untuk mengamankan pengetahuan tentang kode bangunan lokal.

·         Sebuah tim desain otomotif harus akrab dengan teknik perakitan otomatis terbaru. Pengetahuan yang dibutuhkan mungkin diperoleh dengan mempekerjakan konsultan, dengan mengirimkan seorang desainer untuk seminar Robotika, atau dengan memasukkan seseorang dari bagian manufaktur sebagai anggota tim.
7.1.1  Masukan untuk perencanaan sumber daya
.1 Struktur perincian kerja. Struktur perincian kerja (SPK, dijelaskan dalam Bagian   5.3.3.1) mengidentifikasi penyerahan proyek dan proses-proses yang akan memerlukan sumber daya, dan dengan demikian adalah input utama ke perencanaan sumber daya. Setiap output yang relevan dari proses perencanaan lainnya harus disediakan melalui SPK untuk memastikan kontrol yang tepat.
.2 Informasi riwayat. Informasi riwayat mengenai apa jenis sumber daya yang diperlukan untuk kegiatan sama di proyek sebelumnya yang seharusnya digunakan jika tersedia.
.3 Pernyataan lingkup. pernyataan lingkup (dijelaskan dalam Bagian 5.2.3.1) berisi justifikasi proyek dan objektivitas proyek yang keduanya harus dipertimbangkan secara eksplisit selama perencanaan sumber daya.
.4 Deskripsi kelompok sumber daya. Pengetahuan tentang apa jenis sumber daya (orang, peralatan, bahan) yang tersedia secara potensial diperlukan untuk perencanaan sumber daya. Jumlah rincian dan tingkat kekhususan deskripsi kelompok sumber daya akan bervariasi. Sebagai contoh, selama fase awal proyek desain teknik, kelompok mungkin termasuk "junior dan senior insinyur" dalam jumlah besar. Bagaimanapun selama fase selanjutnya terhadap proyek yang sama, kelompok tersebut mungkin terbatas terhadap orang-orang yang berpengetahuan mengenai proyek sesuai hasil dari yang telah dikerjakan pada tahap sebelumnya.
.5  Kebijakan organisasi. Kebijakan dalam penyelenggaraan organisasi mengenai penyusunan kepegawaian dan penyewaan atau pembelian persediaan dan peralatan wajib dipertimbangkan selama merencanakan sumber daya.
.6  Perkiraan durasi aktivitas. Durasi waktu (dijelaskan dalam Bagian 6.3.3.1).


7.1.2 Alat dan teknik untuk perencanaan sumber daya
.1  Pertimbangan Ahli. Pertimbangan ahli akan sering diperlukan untuk menilai masukan proses ini. Keahlian seperti itu mungkin diberikan oleh setiap kelompok atau individu dengan pengetahuan khusus atau pelatihan, dan tersedia dari banyak sumber, termasuk:
·         Unit lainnya dalam penyelenggaraan organisasi.
·         Konsultan.
·         Asosiasi profesional dan teknis.
·         Grup industri.
.2  Identifikasi Alternatif. Identifikasi alternatif dibahas dalam Bagian 5.2.2.3.
.3  Perangkat lunak manajemen proyek. Perangkat lunak Manajemen proyek  memiliki kemampuan untuk membantu mengatur kelompok sumber daya. Tergantung pada kecanggihan perangkat lunak, ketersediannya sumber daya dan harga yang dapat didefinisikan sebaik kalender sumber daya.


7.1.3 Keluaran dari Perencanaan Sumber Daya
.1  Kebutuhan sumber daya. Output dari proses perencanaan sumber daya adalah deskripsi jenis sumber daya diperlukan dan dalam berapa jumlah untuk setiap elemen pada tingkat terendah SPK. Kebutuhan sumber daya untuk tingkat yang lebih tinggi dalam SPK dapat dihitung berdasarkan pada nilai-nilai tingkat rendah. Sumber daya ini akan diperoleh baik melalui akuisisi staf (dijelaskan dalam Bagian 9.2) atau pengadaan (dijelaskan dalam Bab 12).



7.2  PENGESTIMASIAN BIAYA

Pengestimasian biaya melibatkan pengembangan perkiraan (estimasi) biaya sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek kegiatan. Dalam menaksir biaya, penaksir mempertimbangkan penyebab variasi estimasi akhir untuk tujuan pengelolaan proyek yang lebih baik.

Ketika proyek dilakukan di bawah kontrak, pemeliharaan harus diambil untuk membedakan
Pengestimasian biaya dari pemberian harga. Pengestimasian biaya melibatkan pengembangan sebuah penilaian kemungkinan hasil kuantitatif — berapa banyak akan biaya untuk penyelenggaraan organisasi untuk menyediakan produk atau layanan yang terlibat? Pemberian harga adalah sebuah keputusan bisnis-berapa banyak akan biaya organisasi pertunjukan untuk produk atau layanan — yang menggunakan perkiraan biaya sebagai tapi salah satu pertimbangan dari banyak. Panduan untuk manajemen proyek tubuh pengetahuan

Pengestimasian biaya termasuk mengidentifikasi dan mempertimbangkan berbagai alternatif biaya. Sebagai contoh, di kebanyakan bidang aplikasi, pekerjaan tambahan selama tahap desain secara luas dianggap memiliki potensi untuk mengurangi biaya tahap produksi. Proses pengestimasian biaya harus mempertimbangkan apakah biaya tambahan pekerjaan desain akan diimbangi oleh tabungan diharapkan
7.2.1  Masukan untuk pengestimasian biaya
.1  Struktur perincian kerja. SPK dijelaskan di Bagian 5.3.3.1. Hal ini digunakan untuk mengatur estimasi biaya dan untuk memastikan bahwa semua diidentifikasi bekerja telah diestimasi.
.2  Kebutuhan sumber daya. Kebutuhan sumber dijelaskan di Bagian 7.1.3.1.
.3  Tarif sumber daya. Individu atau kelompok yang mempersiapkan estimasi harus tahu unit harga (misalnya, biaya staf per jam, biaya material massal per meter kubik) di masing-masing sumber daya untuk menghitung biaya proyek. Jika harga sebenarnya tidak diketahui, harga atau biaya dari mereka sendiri mungkin harus dapat diestimasi.
.4  Estimasi durasi kegiatan. Estimasi durasi kegiatan (dijelaskan dalam Bagian 6.3.3.1) akan mempengaruhi biaya perkiraan pada setiap proyek dimana anggaran proyek mencakup tunjangan untuk biaya pembiayaan (yaitu, biaya bunga).
.5  Publikasi  pengestimasian. Data yang tersedia secara komersial pada memperkirakan biaya.
.6 Informasi riwayat. Informasi biaya terhadap banyaknya kategori sumber daya sering tersedia dari satu atau lebih dari sumber-sumber berikut:
·         Berkas proyek satu atau lebih dari organisasi yang terlibat dalam proyek mungkin memelihara catatan dari hasil proyek sebelumnya yang cukup rinci untuk membantu dalam mengembangkan estimasi biaya. Di beberapa bidang aplikasi, anggota tim individu mungkin memelihara catatan (record) tersebut.
·         Biaya Komersial – basis data pengestimasian  — informasi riwayat sering tersedia secara komersial.
·         Pengetahuan tim proyek — anggota-anggota individu tim proyek mungkin ingat kejadian sebenarnya atau estimasi yang sebelumnya. Sementara ingatan tersebut mungkin berguna, mereka umumnya jauh lebih dapat diandalkan daripada hasil yang didokumentasikan.
.7  Diagram akun. Diagram akun menjelaskan struktur pengkodean yang digunakan dalam menyelenggarakan organisasi untuk laporan informasi keuangan didalam buku kas induk umum besarnya. Estimasi biaya proyek harus ditetapkan ke kategori akuntansi yang benar.
.8  Risiko. Tim proyek mempertimbangkan informasi pada risiko (lihat Bagian 11.2.3.1) Ketika menghasilkan estimasi biaya, karena risiko (baik ancaman atau kesempatan) dapat memiliki dampak signifikan pada biaya. Tim proyek mempertimbangkan sejauh mana efek dari risiko termasuk dalam estimasi biaya untuk setiap kegiatan.

7.2.2  Alat dan teknik untuk memperkirakan biaya

.1  Pengestimasian sekilas. Pengestimasian sekilas, juga disebut pengestimasian atas-bawah (top-down estimating) yang artinya menggunakan biaya yang sebenarnya dari sebuah proyek sebelumnya, serupa seperti dasar untuk estimasi biaya proyek saat ini. Hal ini sering digunakan untuk estimasi total biaya proyek ketika ada jumlah terbatas terhadap informasi rinci tentang proyek (misalnya, di tahap awal). Pengestimasian sekilas adalah bentuk pertimbangan ahli (dijelaskan dalam Bagian 7.1.2.1).

Umumnya pengestimasian sekilas lebih murah daripada teknik lain, tetapi umumnya juga kurang akurat. Itu paling dapat diandalkan ketika a) proyek sebelumnya serupa dengan yang sebenarnya dan bukan hanya dalam penampilan, dan b) individu atau kelompok mempersiapkan estimasi yang memiliki keahlian yang dibutuhkan.

.2  Pemodelan  parametrik. Model parametrik melibatkan penggunaan karakteristik proyek (parameter) dalam model matematis untuk memprediksi biaya proyek. Model mungkin sederhana (konstruksi rumah perumahan akan dikenakan jumlah biaya tertentu per meter persegi dari ruang tempat tinggal) atau kompleks (satu model biaya pengembangan perangkat lunak menggunakan tiga belas penyesuaian faktor yang terpisah,  masing-masing memiliki lima hingga tujuh poin di atasnya).
Biaya dan akurasi model parametrik bervariasi. Mereka paling mungkin dapat diandalkan ketika a) informasi riwayat yang digunakan untuk mengembangkan model akurat, b) parameter yang digunakan dalam model mudah diukur, dan c) modelnya berskala (contohnya, hal itu bekerja dengan baik untuk sebuah proyek yang sangat besar dan yang sangat kecil).
.3  Pengestimasian bawah-atas. Teknik ini melibatkan memperkirakan biaya kegiatan individu atau paket kerja, kemudian meringkas atau menggulung estimasi individu untuk mendapatkan total proyek.
Biaya dan keakuratan pengestimasian bawah-atas (bottom-up) digerakkan oleh ukuran dan kompleksitas setiap kegiatan individu atau paket kerja:  kegiatan kecil meningkatkan keduanya, biaya dan akurasi dari proses pengestimasian. Manajemen tim proyek harus menimbang akurasi tambahan terhadap biaya tambahan.
.4  Alat terkomputerisasi. Alat terkomputerisasi, seperti lembar kerja perangkat lunak manajemen proyek dan alat simulasi/statistik, yang secara luas digunakan untuk membantu dengan pengestimasian biaya. Produk tersebut dapat menyederhanakan penggunaan alat-alat yang dijelaskan sebelumnya dan dengan demikian memfasilitasi pertimbangan dengan cepat  terhadap banyaknya alternatif pembiayaan.
.5  Metode pengestimasian biaya lainnya. Misalnya, Penjual tawaran analisis.

7.2.3 Keluaran dari pengestimasian biaya
.1  Estimasi biaya. Estimasi biaya adalah penilaian kuantitatif yang mungkin merupakan biaya sumber daya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek kegiatan. Mereka dapat disajikan dalam ringkasan atau secara rinci.
Biaya harus diestimasi untuk semua sumber daya yang akan dikenakan untuk proyek. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada, tenaga kerja, bahan, persediaan, dan kategori khusus seperti inflasi tunjangan atau biaya cadangan.
Estimasi biaya umumnya dinyatakan dalam satuan mata uang (dolar, Euro, Yen, dll.) untuk memfasilitasi perbandingan baik di dalam dan di seluruh proyek. Dalam beberapa kasus, estimator dapat menggunakan satuan ukur untuk memperkirakan biaya, seperti jam pegawai atau hari pegawai, bersama dengan estimasi biaya mereka untuk memfasilitasi kontrol manajemen yang tepat. Memperkirakan biaya umumnya termasuk mempertimbangkan respon risiko yang sesuai perencanaan, seperti Rencana kontingensi.

Estimasi biaya dapat mengambil manfaat dari sedang disempurnakan selama proyek untuk mencerminkan detail tambahan yang tersedia. Di beberapa daerah aplikasi, ada Pedoman untuk Kapan perbaikan tersebut harus dibuat dan apa tingkat akurasi diharapkan. Sebagai contoh, ikatan untuk kemajuan teknik biaya(AACE) Internasional telah mengidentifikasi perkembangan lima jenis perkiraan biaya konstruksi selama teknik: urutan besarnya, konseptual, awal, definitif, dan kontrol.
2 Detail pendukung.
 Mendukung detail untuk perkiraan biaya harus mencakup:
Deskripsi lingkup kerja yang diperkirakan. Ini sering disediakan oleh referensi untuk WBS.Dokumentasi dasar untuk perkiraan; yaitu, bagaimana ini dikembangkan.Dokumentasi dari asumsi dibuat.Indikasi macam hasil; sebagai contoh, $10.000 ± $1.000 untuk menunjukkan bahwa item diharapkan biaya antara $9.000 dan $11.000.Jumlah dan jenis detil tambahan bervariasi oleh aplikasi daerah. Mempertahankan Catatan bahkan kasar bisa terbukti berharga dengan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Perkiraan ini dikembangkan.Rencana pengelolaan.3 biaya. Rencana manajemen biaya menjelaskan bagaimana biaya varians akan dikelola (misalnya, tanggapan yang berbeda untuk masalah-masalah besar daripada kecil orang-orang). Rencana pengelolaan biaya dapat secara formal atau informal, sangat rinci atau luas dibingkai, berdasarkan kebutuhan para stakeholder proyek. ini adalah anak perusahaan elemen rencana proyek (dibahas pada bagian 4.1.3.1).

7.3 BIAYA PENGANGGARAN
Biaya penganggaran melibatkan mengalokasikan keseluruhan biaya perkiraan untuk kegiatan individu atau bekerja paket untuk menetapkan biaya garis dasar untuk mengukur kinerja proyek.Realitas dapat mendikte bahwa perkiraan dilakukan setelah persetujuan anggaran disediakan, tetapi perkiraan harus dilakukan sebelum permintaan anggaran sedapat mungkin.

BAGAN KEEMPAT

7.3.1 Masukan untuk biaya penganggaran
Perkiraan biaya.1. Perkiraan biaya dijelaskan di 7.2.3.1.2 Struktur rincian kerja. WBS (dijelaskan dalam Bagian 5.3.3.1) mengidentifikasi proyek elemen yang biaya akan dialokasikan.

BAGAN KELIMA
3. Proyek jadwal.
 Jadwal proyek (dijelaskan dalam Bagian 6.4.3.1) termasuk direncanakan awal dan diharapkan selesai tanggal untuk komponen proyek untuk biaya yang akan dialokasikan. Informasi ini diperlukan untuk menetapkan biaya untuk periode waktu Ketika biaya akan dikenakan.
4.Rencana pengelolaan resiko.
 Rencana manajemen risiko yang dibahas dalam bagian 11.1.3.Selain ini, rencana pengelolaan resiko sering termasuk biaya kontingensi,yang dapat ditentukan berdasarkan keakuratan diharapkan perkiraan.

7.3.2 Alat dan teknik untuk biaya penganggaran
1. Biaya penganggaran alat dan teknik. Alat dan teknik yang dijelaskan dalam bagian 7.2.2 untuk mengembangkan proyek perkiraan biaya digunakan untuk mengembangkan anggaran untuk kegiatan atau pekerjaan paket juga.

7.3.3 Output dari biaya penganggaran
.1 Biaya dasar. Biaya dasar adalah anggaran bertahap waktu yang akan digunakan untuk ukuran dan monitor biaya kinerja proyek. Hal ini dikembangkan oleh menjumlahkan perkiraan biaya oleh periode dan biasanya ditampilkan dalam bentuk kurva-S,sebagai diilustrasikan dalam gambar 7-2.
Banyak proyek, yang terutama besar, mungkin memiliki beberapa biaya baselines untuk mengukur berbagai aspek biaya kinerja. Sebagai contoh, rencana pengeluaran atau Arus Kas Prakiraan adalah biaya garis dasar untuk mengukur pencairan.

7.4 BIAYA KONTROL
Biaya kontrol yang bersangkutan dengan a)mempengaruhi faktor-faktor yang membuat perubahan biaya dasar untuk memastikan bahwa perubahan disetujui, b) menentukan yang biaya dasar telah berubah, dan c) mengelola perubahan yang sebenarnya ketika dan sebagai mereka terjadi. Biaya kontrol mencakup:
Pemantauan biaya kinerja untuk mendeteksi dan memahami varians dari rencana.Memastikan bahwa semua perubahan sesuai dicatat secara akurat dalam biaya dasar.Mencegah perubahan yang salah, tidak pantas atau tidak sah yang termasuk dalam biaya dasar.Menginformasikan sesuai stakeholder resmi perubahan.Bertindak untuk membawa biaya yang diharapkan dalam batas-batas yang dapat diterima.Biaya kontrol termasuk mencari "Mengapa" positif dan negatif varians. Hal ini harus benar-benar terintegrasi dengan proses kontrol lainnya (lingkup perubahan kontrol, jadwal kontrol, kontrol kualitas, dan lain-lain, seperti yang dibahas
di bagian 4.3). Sebagai contoh, tidak pantas responses to varians biaya dapat menyebabkan masalah kualitas atau jadwal, atau menghasilkan tingkat resiko kemudian di tidak dapat diterima proyek.

BAGAN KEENAM
7.4.1 Masukan untuk mengontrol biaya
1. Biaya dasar
 Dasar biaya dijelaskan di 7.3.3.1.2 Laporan kinerja. Menyediakan laporan kinerja (dibahas pada bagian 10.3.3.1)informasi tentang proyek biaya cakupan dan kinerja, seperti yang memiliki anggaran telah bertemu dan yang belum. Laporan kinerja mungkin juga mengingatkan proyek
tim untuk masalah yang dapat menyebabkan masalah di masa depan.
3 Perubahan permintaan. Permintaan perubahan dapat terjadi dalam berbagai bentuk — lisan atau tertulis,langsung atau tidak langsung, secara eksternal ataupun internal memprakarsai, dan secara legal yakni atau opsional. Perubahan mungkin memerlukan meningkatkan anggaran atau memungkinkan penurunan itu.
Rencana pengelolaan.
4 biaya. Rencana manajemen biaya dijelaskan di 7.2.3.3.

7.4.2 Alat dan teknik untuk pengawasan biaya Sistem kontrol
1 biaya perubahan
Sebuah sistem kontrol perubahan biaya mendefinisikan prosedur yang dasar biaya dapat berubah. Ini mencakup dokumen, pelacakan sistem, dan tingkat persetujuan yang diperlukan untuk otorisasi perubahan. Biaya perubahan sistem kontrol harus diintegrasikan dengan sistem kontrol terintegrasi perubahan,dibahas dalam bagian 4.3.

2. Pengukuran kinerja
Teknik-teknik pengukuran kinerja, dijelaskan dalam Bagian 10.3.2, bantuan untuk menilai besarnya setiap variasi yang terjadi. Diterima Manajemen nilai (EVM), dijelaskan dalam bagian 7.4.2.3 dan 10.3.2.4, adalah terutama berguna untuk biaya kontrol. Bagian penting dari biaya kontrol adalah untuk menentukan apa
menyebabkan varians dan untuk memutuskan jika varians memerlukan tindakan korektif.

3.  Memperoleh nilai manajemen (EVM).
 Semua EVM kontrol Account rencana (CAPs) harus terus-menerus mengukur kinerja proyek dengan menghubungkan tiga variabel independen:
1) Rencana nilai, kerja fisik yang dijadwalkan untuk dilakukan,termasuk nilai perkiraan karya ini (sebelumnya disebut dianggarkan biaya untuk pekerjaan dijadwalkan [BCWS]), dibandingkan terhadap 2) memperoleh nilai,kerja fisik yang benar-benar tercapai, termasuk nilai perkiraan dari pekerjaan ini (sebelumnya disebut dianggarkan biaya untuk pekerjaan yang dilakukan [BCWP]), dan 3) Sebenarnya biaya yang dikeluarkan untuk menyelesaikan memperoleh nilai. Hubungan 2)
Memperoleh nilai kurang 1) direncanakan nilai merupakan jadwal varians (SV). The hubungan 2) memperoleh nilai kurang 3) biaya sebenarnya merupakan varians biaya
(CV) untuk proyek. Lihat juga bagian 10.3.2.4.
Perencanaan.
4. tambahan
Beberapa proyek menjalankan persis sesuai rencana. Calon perubahan mungkin memerlukan biaya baru atau direvisi perkiraan atau analisis pendekatan alternatif.
5. Alat terkomputerisasi
Alat terkomputerisasi, seperti perangkat lunak manajemen proyek dan spreadsheet, sering digunakan untuk melacak direncanakan biaya versus biaya sebenarnya, dan untuk memperkirakan efek perubahan biaya.

7.4.3 Output dari pengawasan biaya
1 Revised biaya perkiraan.
Perkiraan biaya revisi adalah modifikasi untuk biaya informasi yang digunakan untuk mengelola proyek. Stakeholder yang sesuai harus diberitahu yang diperlukan. Perkiraan biaya direvisi mungkin atau mungkin tidak memerlukan penyesuaian aspek lain dari rencana proyek.
2 Anggaran pembaruan.
Anggaran pembaruan yang kategori khusus direvisi biaya perkiraan.Anggaran pembaruan yang perubahan disetujui biaya dasar. Angka-angka yang umumnya revisi hanya dalam menanggapi lingkup perubahan. Dalam beberapa kasus, biaya varians mungkin begitu parah rebaselining yang diperlukan untuk memberikan ukuran realistis kinerja.
3 Tindakan korektif.
 Tindakan korektif adalah apa-apa yang dilakukan untuk membawa diharapkan masa depan
proyek kinerja sesuai dengan rencana proyek.Perkiraan.
4  penyelesaian.
 Perkiraan pada penyelesaian (EAC) adalah perkiraan sebagian biaya mungkin total proyek yang berdasarkan kinerja proyek dan kuantifikasi risiko,dijelaskan di

11.4.3. Teknik peramalan yang paling umum adalah beberapa variasi:
EAC = Actuals untuk tanggal plus perkiraan yang baru untuk semua pekerjaan yang tersisa. Ini
pendekatan ini paling sering digunakan ketika kinerja masa lalu menunjukkan bahwa asli memperkirakan asumsi-asumsi fundamental Cacat, atau bahwa mereka tidak lagi berkaitan dengan perubahan kondisi. Formula: EAC = AC + dll.EAC = Actuals untuk tanggal plus tersisa anggaran (BAC-EV). Pendekatan ini paling sering digunakan kapan saat ini varians dipandang sebagai atipikal dan proyekManajemen tim harapan adalah bahwa varians serupa akan terjadi di masa depan. Formula: EAC = AC + BAC-EV.EAC = Actuals untuk tanggal plus anggaran proyek tersisa (BAC-EV) diubah oleh faktor kinerja, sering biaya kumulatif indeks kinerja (CPI).Pendekatan ini paling sering digunakan ketika varians saat ini dipandang sebagai khas varians masa depan. Formula: EAC = (AC + (BAC-EV) / CPI) — CPI ini adalah CPI kumulatif.Masing-masing pendekatan ini mungkin pendekatan yang benar untuk setiap proyek dan akan memberikan tim manajemen proyek dengan sinyal jika prakiraan EAC melampaui toleransi yang dapat diterima.

5 Proyek obral.
Proses dan prosedur yang harus dikembangkan untuk penutupan atau membatalkan proyek. Misalnya, pernyataan dari posisi (SOP 98-1 dikeluarkan oleh American Institute of Certified Public Accountants — AICPA) mengharuskan semua biaya untuk proyek teknologi informasi gagal dihapuskan pada kuartal bahwa proyek dibatalkan.

6 Pelajaran.
Penyebab varians, alasan di balik perbaikan tindakan dipilih, dan jenis lain dari pelajaran dari biaya kontrol harus didokumentasikan sehingga mereka menjadi bagian dari sejarah database untuk kedua ini proyek dan proyek-proyek lain dari organisasi berkinerja (lihat bagian 4.3.3.3).

Komentar

Postingan Populer